Bangun pabrik ke-14, INTP gandeng perusahaan China25/03/2013PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) melakukan penandatanganan perjanjian dengan perusahaan kontrantor asal China yaitu Tianjin Cement Industry Design & Research Institute Co. Ltd (TCDRI). Kontrak perjanjian ini adalah untuk penyediaan peralatan serta enjiniring bagi proyek pabrik Indocement yang ke-14 di Komplek Pabrik Citeureup, Bogor, Jawa Barat.
• Alasan INTP memilih bekerja sama dengan TCDRI adalah karena perusahaan kontraktor Negeri Panda itu merupakan salah satu perusahaan terbaik bidang kontraktor di China. Selain itu, perusahaan tersebut merupakan perusahaan terkemuka di bidang teknologi dan penyedia peralatan yang memiliki kontribusi dan prestasi baik dalam pengembangan industri semen di China.
• Manajemen Indocement mengungkapkan, sesungguhnya ini merupakan pabrik ke 13 PT Indocement. Namun, perhitungan pabrik meloncat dari 12 langsung ke angka 14, tanpa angka 13. Pihaknya tidak mengetahui alasan pastinya, namun pihaknya mengakui penghitungan pabrik ini memang tanpa angka 13.
• Manajemen menambahkan, nilai keseluruhan pabrik tersebut diperkirakan sekitar Rp 5,5 triliun sampai dengan Rp 6,5 triliun. Diharapkan pabrik tersebut akan siap beroperasi pada kuartal III tahun 2015 mendatang. Pembangunan pabrik Indocement yang ke-14 ini adalah untuk mengantisipasi peningkatan permintaan pasar dan mempertahankan keunggulan kompetitif Indocement. Menurutnya, Indocement telah memulai program ekspansi kapasitas produksi, dan diharapkan pabrik di Citeureup ini dapat menyumbang 4,4 juta ton semen per tahun.
• Dikatakan manajemen, pabrik ini nantinya merupakan pabrik semen terbesar di Indonesia dan dapat menambah kapasitas produksi Indocement sebanyak 4,4 juta ton semen, sehingga total kapasitasnya dapat mencapai 25 juta ton semen per tahun. Menurunya, total kapasitas tersebut masih merupakan pemenuhan kebutuhan semen pasar dalam negeri alias domestik. Setidaknya dalam satu tahun ke depan, pihaknya masih berkonsentrasi memenuhi pasar semen dalam negeri.
Source: Kontan
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Wed Mar 03 2021 10:29 PM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 818390
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT