Bank BJB Akan Akuisisi Asuransi dan Multifinance19/03/2013PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Tbk (BJBR) atau Bank BJB berencana mengakuisisi perusahaan asuransi umum dan multifinance pada tahun ini. Perseroan menganggarkan dana sebesar Rp 200 miliar untuk akuisisi kedua perusahaan tersebut.
• Manajemen Bank BJB mengatakan, perusahaan telah melakukan proses uji tuntas akuisisi kedua perusahaan tersebut. Manajemen berharap proses akuisisi asuransi umum dan multifinance ini dapat dituntaskan pada semester I 2013. Hingga saat ini, proses akuisisi kedua perusahaan tersebut sedang dalam proses uji tuntas dari pihak independen. Rencana akuisisi ini merupakan langkah perusahaan untuk meningkatkan kinerjanya.
• Aset kedua perusahaan yang akan diakuisisi tersebut di bawah Rp 2 triliun. Bank BJB memilih perusahaan dengan aset yang kecil namun memiliki potensi pertumbuhan yang besar. Akuisisi multifinance ini dilakukan agar perusahaan bisa menyalurkan kreditnya dengan skema joint financing.
• Perusahaan multifinance yang akan BJBR akuisisi ini menyalurkan pembiayaan konsumen, yakni mobil baru dan bekas dan memiliki kinerja yang bagus. Dia adalah satu dari 15-20 nasabah multifinance perseroan.
• Sementara itu, perusahaan asuransi umum yang diincar perseroan saat ini masih memiliki kekurangan modal sesuai ketentuan minimal pemerintah namun memiliki kinerja yang baik. Perusahaan asuransi umum tersebut lebih banyak menjual produk asuransi kendaraan. Dari akuisisi kedua perusahaan ini, Bank BJB berencana menjadi pemegang saham mayoritas agar kinerja anak-anak usaha tersebut bisa terkonsolidasi dengan kinerja perseroan.
Source: Indonesia Finance Today
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Tue May 18 2021 06:24 AM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 835823
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT