Bank Jepang Incar Saham BTPN07/03/2013Saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) menjadi incaran bank asal Jepang, Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. Sumber Bloomberg mengatakan, Mitsubishi UFJ akan membeli saham BTPN dari TPG Capital senilai 1,6 miliar dollar AS.
• Sumber tersebut menjelaskan, Bank of Tokyo-Mitsubishi UFH sudah memberitahukan rencana mereka kepada TPG terkait pembelian saham tersebut. Meski demikian, itu bukan pembicaraan formal. Dari sumber lain, saat ini, TPG yang menginvestasikan dananya di BTPN pada tahun 2007 belum memutuskan apa yang akan dilakukan atas kepemilikan sahamnya dan saat ini mempertimbangkan sejumlah opsi, termasuk melakukan public offering saham tersebut.
• Selain itu, investor potensial lain sepertinya harus menunggu hingga Pemerintah Indonesia memutuskan tentang aturan terkait pengambilalihan PT Bank Danamon Indonesia oleh DBS Group Holdings Ltd yang bernilai 6,8 miliar dollar AS. Akuisisi tersebut, nilai terbesar untuk perbankan Indonesia, telah diumumkan pada April 2012 dan tertunda hingga saat ini karena tersandung peraturan mengenai kepemilikan asing.
• Jika kabar itu benar adanya, pembelian seluruh saham BTPN milik TPG akan menjadi investasi terbesar pada perbankan Indonesia setelah Bank Danamon. Selain Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, ada sejumlah bank lain dari Jepang dan sejumlah negara di Asia Tenggara yang juga tertarik untuk membeli saham BTPN. Namun, sumber tersebut tidak menyebutkan nama perusahaan yang berminat itu. Ketika dikonfirmasi masalah ini, Juru Bicara Mitsubishi UFJ, dan Juru Bicara TBG, menolak memberikan komentar.
Source: KOMPAS.com
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Sun Feb 28 2021 11:42 PM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 818036
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT