Setelah Jual Tol, Bakrie Siap Jual Aset Lain untuk Bayar Utang19/12/2012Grup Bakrie siap untuk kembali menjual aset-asetnya guna melunasi utang-utang yang akan jatuh tempo. Setelah sebelumnya menjual lima ruas tol dijual ke Grup MNC milik pengusaha Hary Tanoe senilai Rp 2 triliun.

Salah satu petinggi Grup Bakrie yaitu Anindya Bakrie menyatakan, pihaknya sedang menganalisa secara perlahan untuk melihat aset-aset perusahaan yang bisa dijual.

"Kita lagi analisa secara umum, tentunya tidak terburu-buru karena aset kita banyak yang bagus dan selalu terpenuhi. Yang pasti kita akan fokus di bisnis inti dulu baik tambang dan maupun telekomunikasi," kata Anindya di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Namun, Anindya tidak mau mengatakan aset-aset apalagi yang berpotensi untuk dijual oleh Grup Bakrie. Anindya juga tidak menyebutkan posisi utang terakhir Grup Bakrie.

Sebelumnya, PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) anak usaha Grup Bakrie melepas beberapa asetnya demi membayar utang. Melalui anak usahanya, PT Bakrie Toll Road (BTR), lima ruas tol dijual ke Grup MNC milik pengusaha Hary Tanoe senilai Rp 2 triliun.

Presiden Direktur ELTY Ambono Janurianto menjelaskan, ruas tol telah berpindah tangan ke grup MNC yang meliputi Kanci-Pejagan, ataupun yang masuk dalam konsesi Pejagan-Pemalang, Pasuruan-Probolinggo, Batang-Semarang, Ciawi-Sukabumi serta Cimanggis- Cibitung.

Penjualan tersebut termasuk akuisisi lahan 1.000 ha yang dikuasai Bakrieland. Niat Bakrie untuk membangun taman bermain kelas dunia, layaknya Disney, akan diteruskan Hary Tanoesoedibjo.

Sayangnya Ambono belum mau menyebut detail transaksi lahan strategis di Lido tersebut. Keseluruhan penjualan aset ini diharapkan akan meringankan perusahaan, karena hasilnya diperuntukan sebagai pengurangan utang.
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Tue Sep 29 2020 01:22 AM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 800575
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT