Kobexindo Jadi Penyalur Alat Berat Buatan Minsk Tractor20/03/2013Dalam rangka memperkuat portofolio segmen pertanian, perkebunan dan kehutanan, anak usaha PT Kobexindo Tractor Tbk (KOBX) menjalin kerjasama dengan Minsk Tractor Work, salah satu produsen alat berat agribisnis terbesar di dunia asal Belarus.
• PT Belarus Tractors Indonesia selaku anak usaha Kobexindo memperoleh kontrak sebagai ekslusif distributor di Indonesia untuk penjualan alat-alat berat Belarus Farm Tractor diproduksi Minsk Tractors Works. Kerjasama ini diestimasi akan menambah pendapatan KOBX di segmen tersebut. Selama 11 tahun terakhir, Kobexindo telah rutin memasok alat-alat berat pada beberapa proyek besar pertanian, perkebunan dan kehutanan di Sumatera, Kalimantan dan Jawa.
• Minsk Tractor Work merupakan salah-satu manufaktur alat berat terbesar di dunia untuk alat berat di industri agribisnis dan telah mengirimkan 3 juta traktor pada sekitar 100 negara di seluruh dunia. Didirikan sejak 60 tahun yang lalu, Minsk memiliki 62 model alat berat yang didesain untuk beroperasi di iklim dan pengoperasional yang beragam.
• Manajemen KOBX memaparkan, Kobexindo telah memiliki bisnis yang signifikan di segmen non-pertambangan. Kemitraan ini akan lebih mendorong pertumbuhan segmen pertanian, perkebunan, dan Kehutanan, terutama dalam terkait dalam penurunan harga sementara pada sektor pertambangan batubara.
• Pertumbuhan penjualan segmen pertanian, perkebunan dan kehutanan akan didorong oleh peluncuran produk-produk baru, penambahan kontrak distribusi eksklusif dan penambahan jaringan titik distribusi. Sektor perkebunan, konstruksi dan kehutanan sektor memiliki permintaan tinggi untuk alat berat. Traktor yang dipasarkan Kobexindo juga dikenal karena pemanfaatan efisiensi bahan bakar yang lebih besar, durabilitas yang tinggi sehingga meningkatkan efisiensi operasional.
• Kobexindo telah dipercaya oleh beberapa perusahaan terkemuka di dunia untuk distribusi eksklusif di Indonesia. Kobexindo adalah mitra distribusi eksklusif dari alat berat pembuat Doosan (Korea Selatan), Tata-Daewoo (India & Korea Selatan), NHL (Cina) dan Jungheinrich (Jerman). Escavator Doosan S500LCV adalah escavator kelas 40-49,9 ton dengan pangsa pasar sekitar 39,2%.
Source: Detik Finance
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Fri Sep 25 2020 12:48 AM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 800035
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT