Laporan: Samsung beli tiga persen saham Sharp06/03/2013Raksasa elektronik Korea Selatan Samsung, menetapkan untuk membeli tiga persen saham di perusahaan Jepang saingannya yang sedang kesulitan, Sharp, melalui peningkatan modal.
• Kesepakatan tersebut akan memberikan Samsung akses lebih besar ke layar telepon pintar (smartphone) dan komputer tablet, lapor AFP. Surat kabar ekonomi Jepang "Nikkei" mengatakan dalam edisi online-nya bahwa Sharp akan menjual saham baru senilai sekitar 10 miliar yen (83 juta euro, 108 juta dolar AS), dan menggunakan dana yang diperoleh itu untuk meningkatkan modalnya.
• Sharp telah menderita dari persaingan yang ketat di pasar untuk layar kristal cair (LCD) yang telah mendorong harga lebih rendah, dan sekarang akan menyediakan produk-produk tersebut yang dibuat di pabriknya di Kameyama, Jepang Tengah, untuk Samsung pada prioritas.
• Pabrik saat ini mengapalkan banyak layar untuk saingan Samsung Apple, dan perjanjian akan memungkinkan Samsung untuk menghindari harus berinvestasi besar-besaran dalam kapasitas produksi baru. Menurut Nikkei, kedua perusahaan bisa menggali kerja sama di bidang lainnya.
• Sharp memperkirakan akan menutup tahun fiskal dengan rugi bersih sebesar 450 miliar yen, dan telah mencari mitra industri dan keuangan. Pada Maret 2012, Sharp menandatangani satu perjanjian dengan kelompok Taiwan Hon Hai, juga dikenal dengan nama komersial Foxconn, yang terakhir membeli 9,9 persen saham di Sharp untuk 550 yen per saham.
Source: ANTARANews
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Fri May 14 2021 02:42 PM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 834818
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT