PGAS Akuisisi Ladang Gas Senilai US$ 75 juta11/03/2013PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) gencar melakukan akuisisi sejumlah lapangan minyak dan gas bumi (migas) di Tanah Air. Suplai gas yang mini membuat perusahaan pelat merah ini melakukan berbagai upaya untuk memenuhinya.
• Salah satunya dengan mengakuisisi saham partisipasi atau participating interest (PI) pada blok migas. Baru-baru ini, lewat anak perusahaannya, PT Saka Energi Indonesia, PGN mengakuisisi 20% hal partisipasi Sierra Oil Services Ltd di Blok Ketapang, Madura, Jawa Timur. PGN merogoh kocek US$ 75 juta untuk akuisisi blok tersebut.
• Manajemen PGN mengatakan, akuisisi tidak hanya akan berhenti di situ saja. PGN masih akan terus mencari blok gas lain untuk dibeli, termasuk lapangan gas sudah berproduksi. Menurut PGN, keterbatasan gas untuk pasokan industri maupun pembangkit listrik membuat PGN bersemangat masuk di industri hulu. Saat ini, PGN juga tengah melakukan penjajakan dengan beberapa kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) untuk masuk ke industri hulu.
• Pengembangan bisnis, selain pipa jaringan transmisi, juga telah dilakukan PGN sejak beberapa tahun silam. Yakni, dengan mengembangkan Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Barat lewat PT Nusantara Regas, perusahaan patungan PGN dengan PT Pertamina. FSRU tersebut telah beroperasi sejak Mei 2012 silam. Saat ini, PGN juga tengah mengembangkan FSRU Lampung yang diproyeksikan beroperasi 2014 mendatang.
Source: Kontan
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Wed Nov 25 2020 08:06 PM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 807230
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT