PTBA Salurkan Dana CSR untuk Ketahanan Pangan Rp 120 Miliar06/03/2013PT Bukit Asam Tbk (PTBA) mendukung pemerintah dalam program pengembangan pangan melalui Gerakan Peningkatan Produksi Pertanian Berbasis Korporasi (GP3K) yang diluncurkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sejak 2010.
• CSR Bukit Asam mengatakan, perseroan telah menyalurkan kredit lunak senilai Rp 120 miliar melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR). Dana itu akan disalurkan sebagai upaya mempercepat produksi pangan sesuai target pemerintah. Dana bantuan kredit lunak itu diberikan kepada 13 ribu petani yang mayoritas berdomisili di Sumatera Selatan (Sumsel). Untuk upaya pembinaan, Bukit Asam menggandeng beberapa BUMN, yaitu PT Sang Hyang Seri (Persero), PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII, dan PTPN X.
• Program tersebut selain meningkatkan produksi pangan juga untuk mengatasi kemiskinan di tingkat petani. Dengan bantuan itu, petani diharapkan tidak tergantung lagi dengan rentenir. Perseroan mendorong petani kian kreatif dan mandiri dengan adanya program GP3K. PTBA mengungkapkan, selain untuk mambantu peningkatkan produksi pangan, dana tersebut juga disalurkan untuk memperbaiki infrastrukur seperti irigasi pengairan sawah. Berdasarkan data 2012, dana kredit macet untuk program CSR kemitraan hanya sekitar 19%.
Source: Indonesia Finance Today
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Thu Oct 21 2021 06:28 AM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 874958
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT