Pengaruh Fiscal Cliff ke Pasar Modal RI versi Dirut BEI02/01/2013JAKARTA - Kebijakan pemerintah Amerika Serikat (AS) tentang fiscall cliff tidak akan mempengaruhi keadaan pasar modal secara langsung. Karena hal tersebut akan dianggap sebagai sentimen oleh pelaku pasar modal Indonesia. Fiscall cliff pun diyakini menjadi masalah Amerika.

"Pemberlakuan fiscall cliff artinya pajak revenue-nya bertambah dan anggaran pengeluarannya yang diperketat. Kalau senat setuju, maka untuk kongres tinggal tunggu soal waktu saja, kalau fiscal cliff tidak terjadi, jadi revenue tambahan pajak yang diterima bisa untuk tambahan pembiayaan program-program pemerintah lain," kata Direktur Utama Ito Warsito, di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (2/1/2013).

Lebih lanjut, menurut Ito, yang dikhawatirkan bila Amerika mengurangi pengeluaran, maka perekonomiannya akan tergangggu dan pertumbuhan jadi lebih rendah.

"Bila fiscall cliff tidak terjadi, maka pertumbuhan ekonomi Amerika terdorong lebih baik, kalau AS baik otomatis pasar modal kita bakal ikut dan itu jadi sentimen positif bagi pertumbuhan pasar modal di dunia," pungkasnya.

(Sumber : okezone.com)
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Sun Oct 25 2020 06:51 AM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 805310
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT