Perusahaan semen terbesar Thailand berinvestasi di Sukabumi06/03/2013Perusahaan semen terbesar di Thailand, Siam Cement Group menanamkan investasi dengan membangun pabrik semen di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, bekerja sama dengan PT Semen Jawa.
• Menurut Bupati Sukabumi, pembangunan pabrik semen ini berawal dari potensi bahan tambang semen yang ada di Kabupaten Sukabumi sangat melimpah dan pada 2006 ada perusahaan semen lokal Sukabumi yang melirik potensi tersebut. Seiring waktu perusahaan lokal itu kemudian mencari investor hingga akhirnya mendapatkan kerjasama dengan SCG yang merupakan salah satu perusahaan semen terbesar di Thailand.
• Dalam waktu dekat ini pembangunan segera dilakukan dan bisa segera berproduksi, dengan keberadaan pabrik semen di Kabupaten Sukabumi akan sangat membantu dalam hal pembangunan dan yang terpenting bisa mendapatkan pemasukan untuk sektor pendapatan asli daerah (PAD).
• Sementara, Presiden Direktur SCG, Nantapong Chantrakul mengatakan target produksi semen setiap tahun mencapai sekitar 3,4 juta ton Jumlah atau sesuai dengan perhitungan yang telah dilakukan perusahaan tersebut. Dan produksi semen akan mulai dilaksanakan pada kuartal kedua 2015.
• Pihaknya juga menjamin, keberadaan pabrik semen ini tidak akan mengganggu masyarakat seperti dari polusi maupun limbahnya. Bahkan, pihaknya juga akan bermitra dengan masyarakat untuk memajukan perusahaan ini dengan menarik tenaga kerja asli dari Kabupaten Sukabumi. Keberadaan pabrik ini juga akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena perseroan mempunyai progam setiap membangun perusahaan yakni memberikan sinergitas yang saling menguntungkan antara perusahaan dengan masyarakat.
Source: ANTARAnews
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Mon Apr 19 2021 05:04 PM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 828199
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT