RUPS TBIG menyetujui global bond US$ 500 juta07/03/2013PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) telah menyetujui rencana penerbitan surat utang berdenominasi dollar Amerika Serikat yang akan diterbitkan oleh anak perusahaan terkendali perseroan senilai US$ 500 juta.
• Persetujuan ini didapat TBIG pasca menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dihadiri oleh pemegang saham perusahaan. Manajemen perseroan menyebutkan, opsi global bond dipilih lantaran pihaknya menginginkan diferensiasi sumber dana. Menurutnya, bisnis infrastruktur telekomunikasi di Indonesia masih akan terus berkembang. Karena itu pihaknya membutuhkan sumber dana alternatif selain utang dari pasar modal.
• Tenor global bond ini akan berjangka waktu lima tahun. Global bond ini akan dipasarkan kepada investor negara-negara seputar Asia, Amerika Serikat dan juga Uni Eropa. Helmy menambahkan, bahwa profit global bond yang digelontorkan ini sebanyak 81% akan digunakan untuk refinancing dan sebesar 19% akan digunakan untuk pertumbuhan ekspansi perusahaan seperti penambahan pertumbuhan tower dan tenant.
• Penerbitannya akan fleksibel, termasuk alokasi profit bond untuk refinancing dan juga untuk pertumbuhan ekspansi perusahaan. Jika kebutuhan untuk membangun tower dan tenan banyak, maka bisa jadi alokasinya akan bertambah.
Source: Kontan
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Wed Oct 27 2021 09:40 AM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 875319
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT