WSKT Ditawari Berbagai Proyek di Timor Leste06/03/2013PT Waskita Karya Tbk berencana mulai ekspansi ke Timor Leste dengan mengerjakan beberapa proyek tahun ini. Pemerintah Timor Leste telah menawarkan kepada perusahaan konstruksi plat merah ini beberapa proyek unggulan.
• Manajemen perseroan mengatakan, saat ini Waskita Karya baru saja dipercaya menggarap proyek pembangunan jalan Dili-Luquisa sepanjang 60 kilometer dengan nilai proyek mencapai Rp200 miliar. Proyek ini dibiayai oleh Bank Dunia sehingga penjamin proyek dan jaminan pendanaannya jelas.
• 2013, Waskita banyak mendapatkan tawaran proyek dari pemerintah Timor Leste. Namun, perseroan tidak mau begitu saja mengerjakan proyek Timor Leste. Waskita memilah proyek yang mempunyai tingkat penjaminan tinggi. Alasannya, negara bekas provinsi Indonesia ini mau seluruh proyek yang mereka tawarkan tidak menggunakan kontrak. Hal ini membuat urusan legalitas para kontraktor menjadi tidak aman.
• Perseroan menjelaskan, hingga saat ini negara Timor Leste belum mempunyai aturan yang jelas mengenai kontrak proyek, pengadaan barang dan jasa, otoritas jasa keuangan dan kepastian pembayaran.
• Salah satu proyek prestisius yang ditawarkan Timor Leste kepada Waskita Karya adalah pembangunan bandara internasional di Suai. Namun, Waskita Karya belum berani mengingat belum adanya kejelasan penjaminan pembiayaan proyek tersebut.
• Menurut perseroan, Waskita Karya sudah menjadi kontraktor kepercayaan pemerintah Timor Leste. Pasalnya, BUMN karya ini sudah menggarap berbagai proyek semenjak negara ini pertama kali dibangun. Timor Leste mimpinya masih banyak, tapi permasalahan legalitas masih perlu ditingkatkan.
Source: VIVAnews
News
News
..................................................................................
..................................................................................
Tue Sep 29 2020 01:49 AM
Copyright © 2014 PT Bumiputera Sekuritas All Rights Reserved
Best view Chrome and firefox
Visitor : 800586
Phone : 021-529-60155 (Hunting) | Hotline Online Trading : 021-522-4560
Jasa Pembuatan Website By IKT